Text
Pelabelan Total Titik Ajaib Pada Complete Graph
Untuk meningkatkan daya saing pusat perbelanjaan perlu memperhatikan kebutuhan dan persepsi konsumen mengenai alasan utama mereka dalam berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut. Analisis korespondensi dapat digunakan untuk mengidentifikasi atribut-atribut yang dapat membedakan persepsi konsumen melalui peta persepsi atau pemetaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemiripan serta keterkaitan antara pusat perbelanjaan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi minat berbelanja konsumen. Dalam penelitian ini digunakan metode analisis yang dapat memberikan output berupa plot antara pusat perbelanjaan dan atribut dari matriks yang berbentuk data kategori dari tabel kontingensi dalam ruang vektor berdimensi rendah (dua) dengan melihat nilai uji khi-kuadrat. Penelitian ini menggunakan studi kasus dengan mengambil ADA Swalayan, Carrefour, Giant, dan Hypermart sebagai contoh pusat perbelanjaan di Kota Semarang. Untuk analisis data digunakan program Microsoft Excel 2007 dan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari atribut akses, harga, kelengkapan produk, pelayanan, promosi dan undian, yang paling mempengaruhi kepentingan konsumen untuk berbelanja adalah atribut harga yang ditawarkan.
1338A10III | 511.5 IRA p | Perpustakaan FSM Undip (Referensi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain